Pelayanan Penunjang Medis


Pelayanan penunjang umum adalah pelayanan suportif yang membantu terlaksananya kegiatan dan program rumah sakit secara umum. Meskipun bersifat umum, pelayanan penunjang umum ini sangat menentukan keberhasilan dari pelayanan medis yang ada di dalam rumah sakit..

  1. Pelayanan Pastoral Pastoral adalah pelayanan kerohanian yang membantu pemulihan spiritual pasien. Selain memberikan bantuan rohani kepada para pasien melalui perkunjungan dan konseling, pelayanan pastoral juga memberikan penguatan secara rohani. Hal ini dalam rangka memperoleh kesembuhan pasien yang bersifat holistik.

  2. Pelayanan UPKM UPKM (Unit Peningkatan Kesehatan Masyarakat) adalah pelayanan yang menitikberatkan kepada membangun kesadaran dalam diri masyarakat tentang hidup sehat. Pelayanan ini menerapkan prinsip “lebih baik mencegah daripada mengobati“ di dalam diri masyarakat. Beberapa kegiatan yang menonjol adalah adanya kegiatan pendampingan posyandu dan ceramah kesehatan kepada masyarakat secara berkala.

  3. Pelayanan Persemayaman Jenazah Persemayaman Jenazah adalah pelayanan pemulasaran jenazah sekaligus persemayaman jenazah yang bersifat sementara sebelum dikebumikan atau dikremasi.

  4. Pelayanan Gizi Pelayanan gizi adalah pelayanan penyediaan makanan nutrisional yang akan diberikan kepada pasien, sesuai dengan diit yang dianjurkan oleh dokter.

  5. Pelayanan Ambulans Pelayanan Ambulans adalah pelayanan antar jemput pasien dari dan menuju rumah sakit.

© 2022 RS Panti Wilasa Citarum DEV SukipTech ALLRIGHT RESERVED| Design by W3layouts