Kritik & Saran

Pendaftaran Online

Petunjuk Jalan

SEMARANG – Pada hari Minggu, 1 Februari 2015, Kelurahan Mlatibaru, Kecamatan Semarang Timur mengadakan acara Jalan Sehat dan Dialog bersama Walikota Semarang, acara ini dimulai pukul 06.00 WIB dengan rute mengelilingi wilayah kelurahan. Dalam mengikuti jalan sehat, Bapak Hendi juga mengunjungi Posyandu Mlati Putih RW II yang merupakan posyandu binaan UPKM (Usaha Peningkatan Kesehatan Masyarakat) RS Panti Wilasa Citarum. Didalam kunjungannya di posyandu Bapak Hendi diajak oleh kader kesehatan, untuk senam bersama, walaupun ditengah hujan rintik-rintik tidak menyurutkan semangat warga untuk mengikuti acara tersebut.

Acara ini bertujuan sebagai salah satu upaya pemerintah setempat untuk menggalang rasa kekeluargaan dan mengajak warga untuk sehat bersama melalui olahraga. Kehadiran Walikota Semarang Bapak Hendrar Prihadi SE, MM membuat peserta acara semakin antusias untuk berpartisipasi dalam kegiatan sekaligus menjadi kesempatan untuk berdiskusi langsung serta berfoto bersama Walikotanya.

Rumah Sakit Panti Wilasa Citarum Semarang tidak ketinggalan turut berpartisipasi dalam acara Kegiatan Jalan Sehat bersama Walikota Semarang tersebut. Hadir dengan memberikan pelayanan kesehatan berupa pengobatan gratis kepada 150 warga yang membutuhkan.  Mendapat kehormatan dengan kunjungan dari Bapak Hendi langsung ke lokasi pelayanan pengobatan gratis, beliau menyempatkan diri untuk mengecek tekanan darah.

Dalam kesempatan dialog bersama, Hendi juga kembali mengingatkan kepada warga untuk waspada DBD. “Saya mengingatkan kepada warga untuk selalu memperhatikan lingkungan tempat tinggalnya, lingkungan bersih dan sehat sangat diperlukan guna menjauhkan bahaya DBD, dengan kerja bakti yang rutin dan melakukan 3M merupakan bentuk upaya preventif dari bahaya demam berdarah”. Ujar Hendi(DNL 2015)


2018 RS Panti Wilasa Citarum Semarang. All rights reserved